IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
firman
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 1301
Join date : 13.06.10
Lokasi : Banjarmasin

PostSubyek: 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel   Thu May 05, 2011 5:50 am

Belum ada penelitian final yang menyatakan bahwa radiasi yang dihasilkan oleh ponsel memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan. Namun, ada baiknya jika kita mulai mencegah kemungkinan terkena dampak buruk radiasi sejak dini. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mulai menghindari dampak dari radiasi yang bisa saja akan merugikan kesehatan kita di lain hari. Berikut tipsnya:

1. Gunakan speaker atau headset
Headset tak memancarkan radiasi sebanyak ponsel. Para peneliti masih belum sepakat mengatakan mana yang lebih aman, apakah headset yang menggunakan kabel atau yang tidak. Karena konon, headset dengan kabel pun masih mengeluarkan radiasi, meski dalam tingkat kecil. Jadi, jika dalam keadaan sepi, dan tidak mengganggu orang lain, ada baiknya jika sesekali Anda menjawab telepon dengan menggunakan mode speaker.

2. Perbanyak mendengar, kurangi bicara
Ponsel memancarkan radiasi ketika Anda berbicara atau mengetik SMS, tapi tidak memancarkan radiasi ketika sedang menerima pesan. Maka, usahakan untuk mendengarkan lebih banyak saat bicara dengan ponsel, ketimbang berbicara.

3. SMS
Ponsel tidak menggunakan tenaga banyak ketika kita mengirimkan teks ketimbang ketika ponsel bertugas mengirimkan suara kita. Artinya, tenaga berkurang, radiasi yang dikeluarkan pun juga berkurang. Lagipula, ketika kita mengetik SMS, artinya kita menjauhkan ponsel dari kepala kita.

4. Sejauh lengan
Ketika Anda menggunakan headset untuk menjawab telepon, usahakan untuk menjauhkan ponsel dari telinga, dada, atau pinggang. Bagian-bagian tersebut, termasuk perut adalah bagian-bagian tubuh yang mudah menyerap radiasi. Usahakan untuk menjauhkan ponsel yang sedang menerima telepon lewat headset dari perut Anda.

5. Sinyal hilang? Matikan saja.
Ketika si ponsel tidak bisa menerima sinyal cukup, ia harus mengeluarkan usaha lebih kencang untuk mencari menara pemancar. Artinya, lebih banyak emisi yang ia keluarkan. Saat Anda harus menggunakan ponsel, upayakan sinyal berada dalam kondisi penuh. Lagipula, ponsel yang terlalu lama berusaha mencari sinyal hanya akan menghabiskan baterainya.

6. Tak perlu pelindung
Ketika Anda menggunakan sarung pelindung tambahan untuk telepon, artinya Anda menutup jalur telepon untuk bisa bekerja dengan optimal. Artinya, ia akan berusaha lebih keras untuk mencari sinyal, sehingga lebih banyak radiasi yang ia keluarkan.

7. Kurangi penggunaan ponsel pada anak
Otak anak-anak menyerap radiasi ponsel dua kali lebih banyak ketimbang orang dewasa. Disarankan untuk menjauhkan anak-anak dari ponsel untuk melindunginya dari bahaya yang belum diketahui di masa depan.

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
http://mymfb.com/firman_bjm/
Rapers
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 203
Join date : 08.06.11
Age : 21
Lokasi : Kingdom of Hack

PostSubyek: Re: 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel   Sun Jun 12, 2011 1:29 pm

Widih, efek radiasinya apaan gan?? Serem juga nih, emang udah pernah ada kasus belum?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.expert-168.blogspot.com
areyqyu
Member
Member
avatar

Jumlah posting : 79
Join date : 13.06.11
Age : 28
Lokasi : Smd - Bro

PostSubyek: Re: 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel   Tue Jun 14, 2011 6:14 pm

Rapers wrote:
Widih, efek radiasinya apaan gan?? Serem juga nih, emang udah pernah ada kasus belum?
Belum pernah ada kasus apa2 gan.. Cuman radiasi dri ponsel tu mmg bener bahayax..

Soalx aq pernah liat bbrpa ponsel yg sedang aktif nelpon scra bersamaan dapat memasak popcorn lewat radiasix... :)
Kembali Ke Atas Go down
Rapers
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 203
Join date : 08.06.11
Age : 21
Lokasi : Kingdom of Hack

PostSubyek: Re: 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel   Tue Jun 14, 2011 7:57 pm

areyqyu wrote:
Rapers wrote:
Widih, efek radiasinya apaan gan?? Serem juga nih, emang udah pernah ada kasus belum?
Belum pernah ada kasus apa2 gan.. Cuman radiasi dri ponsel tu mmg bener bahayax..

Soalx aq pernah liat bbrpa ponsel yg sedang aktif nelpon scra bersamaan dapat memasak popcorn lewat radiasix... :)

Widih xD bisa pengganti kompor tuh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.expert-168.blogspot.com
areyqyu
Member
Member
avatar

Jumlah posting : 79
Join date : 13.06.11
Age : 28
Lokasi : Smd - Bro

PostSubyek: Re: 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel   Wed Jun 15, 2011 1:42 pm

entahlah.. Blm pernah q dengar hp dpake buat masak,, tp klo buat bkin popcorn itu ada.. Cari aja videox di youtub... :D
Kembali Ke Atas Go down
SompReth
Member Aktif
Member Aktif


Jumlah posting : 105
Join date : 07.07.10

PostSubyek: Re: 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel   Wed Jul 06, 2011 10:12 pm

Yang parah Mungkin sekarang Blackberry ya ?? itu Hape kemana mana dket dkit ke speaker udah bunyi tuh speaker tret tret trett.. apa lagi yang pake layanan Paket wadohh.. Serem juga radiasi sampe 1.5 an gilaa..

Hape Samsung aj ( pling dkit radiasi) 0.3- 0.5 gilee dahh.. kyanya sih nila 1, lebih itu termasuk gedeee.
Kembali Ke Atas Go down
kusairi
Member Baru
Member Baru


Jumlah posting : 46
Join date : 25.10.10
Age : 29

PostSubyek: Re: 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel   Thu Aug 18, 2011 9:05 am

terima kasih infonya ya om
Kembali Ke Atas Go down
mutrez
Member
Member
avatar

Jumlah posting : 99
Join date : 08.09.11
Age : 26

PostSubyek: Re: 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel   Tue Sep 13, 2011 1:25 am

efek radiasi bukannya cuman buat bikin tuli gang... mempengaruhi sel otak juga klo nggak salah...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: 7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel   

Kembali Ke Atas Go down
 
7 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» Tips - tips untuk menghindari kecelakaan
» Tips Berkendara Saat Malam Hari
» TIPS TELP GRATIS BUAT HANDPHONE,,TERBUKTI NYATA BRO!!!
» (W.T.A) nanya bagaimana cara/solusi mengurangi/menghilangkan getaran di stang ninja 250

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: GENERAL LOUNGE :: News & Politic-
Navigasi: