IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 10 Negara dengan harga BBM Termurah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
firman
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 1301
Join date : 13.06.10
Lokasi : Banjarmasin

PostSubyek: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sat May 07, 2011 5:17 am

1. Venezuela ($ 0,05 / liter atau Rp.585,-/L)
Venezuela dipimpin oleh Presiden Hugo Chávez - cukup terkenal untuk orang-orang yang mengikuti politik internasional. Seorang sosialist. Ia melakukan hampir apapun yang ia pikir membantu rakyatnya untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Tentunya dengan harga BBM yang murah, akan lebih mudah rakyat memilih dia kembali pada pemilu.

2. Turkmenistan ($ 0.08/liter atau Rp.936,-/L)
Entah sebab apa negara ini bisa mempunyai harga yang rendah untuk minyak mereka, yang jelas, negara yang terletak di sekitara perbatasan Asia dan Eropa ini mempunyai harga yang rendah untuk BBM, bahkan harga seliternya lebih murah dari sebungkus mie instan.

3. Nigeria ($ 0.10/liter atau Rp.1.170,-/L)
Nigeria memiliki cadangan minyak 10 terbesar di dunia. namun juga memiliki catatan konflik yang berkepanjangan, jadi jangan heran jika pemerintah setempat tak ingin membuat rakyat marah dengan harga Bm yang tinggi.

4. Iran ($ 0.11/liter atau Rp.1.287,-/L)
Walaupun oleh para ahli negara ini diperkirakan akan kehabisan cadangan minyak pada 74 tahun mendatang, namun negara ini nyatanya tetap memberlakukan harga murah untuk BBM di negara ini.

5. Arab Saudi ($ 0.12/liter atau Rp.1.404,-/L)
Saya rasa tak ada yang meragukan negara ini untuk membentuk harga murah terhadap BBM di negara ini. Semua orang di dunia ini juga tahu kalo negara ini adalah dedengkotnya petrodollar.

6. Libya ($ 0.14/Liter atau Rp.1.636,-/L)
Negara yang baru saja terkena krisis pemerintahan ini adalah negara dengan cadangan minyak terbesar di Afrika dan nomer 9 di dunia. Pantas saja kalo harga minyak di negara ini miring.

7. Kuwait ($ 0.21 / liter atau Rp.2.457,-/L)
Hampir sama seperti di Qatar, Kuwait adalah negara nomor 5 terkaya di dunia, jadi sangat masuk akal bahwa harga BBM di Kuwait sedikit lebih murah daripada di Qatar.

8. Qatar ($ 0.22/litre atau Rp.2.575,-/L)
Dengan produk minyakya yang melimpah dan dengan jumlah penduduk yang tak tertlalu besar, Qatar menjadi salah satu negara terkaya di dunia. wajar saja negara ini mempunyai kemampuan untuk menjual minyak yang mahal ke luar negeri dan menjualnya dengan harga murah di dalam negeri.

9. Bahrain ($ 0.27/litre atau Rp.3.159,-/L)
Sebagai negara dengan luas wilayah yang kecil dan mempunyai akses yang luas pada negara-negara produsen minyak, maka jangan heran jika harga BBM di negara ini murah meriah.

10. United Arab Emirates ($ 0.37/liter atau Rp.4.300,-/L)
United Arab Emirates adalah sebuah negara yang menarik untuk menjadi tempat tinggal. Selain memiliki salah satu harga BBM termurah di dunia mereka juga negara terkaya nomor 4 di dunia.

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
http://mymfb.com/firman_bjm/
ahyau
Phreak Moderator
Phreak Moderator
avatar

Jumlah posting : 1177
Join date : 04.07.10
Lokasi : [Root@Server]#

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sat May 07, 2011 5:34 pm

gile.. bbm di sono murah2 amat ya? mungkin saking gampangnya mereka dpt minyak.. kalo kita disini gali sumur dpt air, mereka dpt minyak..

btw. Nigeria sama Iran itu punya banyak minyak, kenapa warganya masih ada aja yg nyelundupin narkoba kesini yah?
Kembali Ke Atas Go down
firman
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 1301
Join date : 13.06.10
Lokasi : Banjarmasin

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sat May 07, 2011 5:47 pm

emank apa hubunganx minyak sama narkoba

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
http://mymfb.com/firman_bjm/
ahyau
Phreak Moderator
Phreak Moderator
avatar

Jumlah posting : 1177
Join date : 04.07.10
Lokasi : [Root@Server]#

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sat May 07, 2011 6:13 pm

yaa karena mereka sudah hidup di negara yg kaya minyak, rasanya mereka sudah hidup makmur tanpa harus nekad menyelundupkan barang terlarang lg..
Kembali Ke Atas Go down
firman
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 1301
Join date : 13.06.10
Lokasi : Banjarmasin

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sat May 07, 2011 6:18 pm

kira2 ente sependapat ga dg istilah "manusia tidak mengenal rasa puas"

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
http://mymfb.com/firman_bjm/
ahyau
Phreak Moderator
Phreak Moderator
avatar

Jumlah posting : 1177
Join date : 04.07.10
Lokasi : [Root@Server]#

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sat May 07, 2011 6:36 pm

muslihadi wrote:
kira2 ente sependapat ga dg istilah "manusia tidak mengenal rasa puas"

Betul jg om mus.. pd akhirnya istilah ini yg berlaku..

kira2 bensin mereka murah begitu kualitasnya apa yah? premium, pertamax, atoo malah pertamax plus?

Kembali Ke Atas Go down
firman
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 1301
Join date : 13.06.10
Lokasi : Banjarmasin

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sat May 07, 2011 6:42 pm

klo soal itu ane msh belum konfirmasi,ntar dech klo ane jadi anggota dewan ane tanyain kualitasnx sekalian gmn jd bisa di jual murah

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
http://mymfb.com/firman_bjm/
ahyau
Phreak Moderator
Phreak Moderator
avatar

Jumlah posting : 1177
Join date : 04.07.10
Lokasi : [Root@Server]#

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sat May 07, 2011 6:52 pm

kalo bisa kita impor kesini kan lumayan tuh untungnya om.. kelas pertamax Rp 9000,-
Kembali Ke Atas Go down
HunTer
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 111
Join date : 10.06.10

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sun May 22, 2011 1:59 pm

bensin mereka kualitas minyak tanah palingan...
murah itu...wkwkwkwk

ngakak
Kembali Ke Atas Go down
ahyau
Phreak Moderator
Phreak Moderator
avatar

Jumlah posting : 1177
Join date : 04.07.10
Lokasi : [Root@Server]#

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sun May 22, 2011 7:42 pm

HunTer wrote:
bensin mereka kualitas minyak tanah palingan...
murah itu...wkwkwkwk

ngakak

lha.. justru harga mnyak tanah skrg mahal bro..
Kembali Ke Atas Go down
rend.army
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 153
Join date : 15.08.10
Age : 26
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Tue May 31, 2011 9:08 pm

ahyau wrote:
HunTer wrote:
bensin mereka kualitas minyak tanah palingan...
murah itu...wkwkwkwk

ngakak

lha.. justru harga mnyak tanah skrg mahal bro..
itu kan emang strategi pemerintah untuk mengurangi peredaran minyak tanah d indonesia..bukan karena kualitasnya bagus..kalo sama bensin.jauhlah..sok tau mode on
Kembali Ke Atas Go down
blackhawk
Member Aktif
Member Aktif


Jumlah posting : 151
Join date : 18.05.11

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Wed Jun 01, 2011 3:48 pm

negara ane no berapa ya? apa no 1 termahal?
Kembali Ke Atas Go down
rend.army
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 153
Join date : 15.08.10
Age : 26
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Fri Jun 03, 2011 9:22 pm

blackhawk wrote:
negara ane no berapa ya? apa no 1 termahal?
emang negara agan apa??
Kembali Ke Atas Go down
rend.army
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 153
Join date : 15.08.10
Age : 26
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sat Jun 04, 2011 1:51 pm

blackhawk wrote:
rend.army wrote:
blackhawk wrote:
negara ane no berapa ya? apa no 1 termahal?
emang negara agan apa??

i love indonesia
kalo indonesia seh masih murah gan..masih ada subsidinya..masih banyak negara yang gak ada subsidinya..
Kembali Ke Atas Go down
blackhawk
Member Aktif
Member Aktif


Jumlah posting : 151
Join date : 18.05.11

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Sun Jun 05, 2011 8:50 pm

rend.army wrote:
blackhawk wrote:
rend.army wrote:
blackhawk wrote:
negara ane no berapa ya? apa no 1 termahal?
emang negara agan apa??

i love indonesia
kalo indonesia seh masih murah gan..masih ada subsidinya..masih banyak negara yang gak ada subsidinya..

Berari kita harus bangga dong gan jadi orang indo.... hehhehehe
Kembali Ke Atas Go down
rend.army
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 153
Join date : 15.08.10
Age : 26
Lokasi : malang

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Wed Jun 08, 2011 9:39 pm

blackhawk wrote:
rend.army wrote:
blackhawk wrote:
rend.army wrote:

emang negara agan apa??

i love indonesia
kalo indonesia seh masih murah gan..masih ada subsidinya..masih banyak negara yang gak ada subsidinya..

Berari kita harus bangga dong gan jadi orang indo.... hehhehehe
ya iya lah..walaupun jelek2 bgini..d negara ini kita d lahIrkan..
Kembali Ke Atas Go down
Rapers
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 203
Join date : 08.06.11
Age : 21
Lokasi : Kingdom of Hack

PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   Wed Jun 08, 2011 11:11 pm

Lo, di Tempat ane di Riau banyak kok Pipa angguk tapi sayang yang ngelola C*LTEX, PERTAM*NA hanya mengelola saja. Sayang kan Sumber daya alamnya ngga dimanfaatkan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.expert-168.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: 10 Negara dengan harga BBM Termurah   

Kembali Ke Atas Go down
 
10 Negara dengan harga BBM Termurah
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: GENERAL LOUNGE :: News & Politic-
Navigasi: