IndeksPendaftaranLogin

Share | 
 

 "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
luna25
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 157
Join date : 12.05.10
Lokasi : di depan monitor

PostSubyek: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Mon Aug 16, 2010 11:13 am

Di hari kemerdekaan yang
akan jatuh pada tanggal 17-08-2010 besok sudah sepatutnya rakyat
indonesia termaksud para om penghuni JC berinstropeksi diri buat negara
tercinta ini.
Apakah negara ini termaksud negara yang merdeka atau belum?? [You must be registered and logged in to see this image.] , cikidot om berita hari ini. . . . , [You must be registered and logged in to see this image.]

Quote :
Jakarta
(ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar,
Fayakhun Andriadi, menyatakan, Republik Indonesia sebagai Negara
Berdaulat, ternyata harus tunduk kepada Singapura dalam kedaulatan di
bidang `cyber` atau teknologi informasi (TI).

"Saya sependepat,
bahwa saat ini RI sebagai Negara Berdaulat, ternyata tidak berdaulat di
ranah `cyber` yang digunakan oleh anak bangsa sendiri," katanya kepada
ANTARA di Jakarta, Minggu.


Ia mengatakan itu, merespons pernyataan seorang pakar IT alumni sebuah
perguruan tinggi ternama di Indonesia pada sebuah diskusi terbatas di
Jakarta, akhir pekan lalu, yang mengungkapkan, RI benar-benar semakin
didikte Singapura dan Malaysia dalam hal telekomunikasi di samping
perbankan.


Sebagaimana berkembang dalam diskusi terbatas itu, khusus dalam soal
IT, kita hanya jadi ladang empuk mengais dolar dan ringgit oleh dua
negeri `jiran` tersebut.


Ini karena semua operator seluler dan internet berbasis di dua negeri jiran ini.


Akibatnya, tiap `voucher` pulsa apa saja, juga setiap kali satu WNI
buka internet (`browse`), langsung kena `charge` yang terhisap otomatis
ke sana.


"Artinya, mereka gemuk oleh kebodohan kita. Satu hal lagi, dengan
keadaan seperti sekarang, maka informasi apa pun termasuk RAHASIA
NEGARA (RHN) jadi telanjang di mata negeri `peanut` Singapura," ujar
Benni TBN, pakar IT yang menjadi salah satu pembicara dalam diskusi
tersebut.



Golkar Desak Menkominfo


Dalam kaitan itulah, demikian Fayakhun Andriadi, Fraksi Partai Golkar
(FPG) mendesak Menteri Negara Komunikasi dan Informatika (Menkominfo),
agar mampu berdaya upaya menegakkan kedaulatan bangsa Indonesia di
ranah `cyber` milik bangsa sendiri.


"Ranah `cyber` yang dimaksud, tidak hanya meliputi `voice`, namun juga
data dan data khusus. Jika tidak, tidak ada Rahasia Negara (RHN) yang
tidak `telanjang` keluar," ujarnya.


Sebelumnya, rekannya sesama anggota FPG, Paskalis Kossay secara
terpisah mengkhawatirkan adanya dugaan RHN itu bocor ke luar via
Singapura.


"Kita memang sudah ketinggalan dalam hal kemajuan dan penguasaan
teknologi untuk berbagai aspek, utamanya di sektor teknologi informasi
(TI). Kekhawatiran ini terus memuncak, apalagi banyak operator seluler
dan internet kita memang dikendalikan dari dua negara itu," ujar
anggota Komisi I DPR RI (bidang Luar Negeri, Pertahanan Keamanan,
Intelijen, Komunikasi dan Informatika) ini.


Berbicara melalui hubungan telefon dari Jayapura (sedang menjalankan
masa reses dengan mengunjungi konstituen di daerah pemilihan), mantan
Wakil Ketua DPRD Papua ini juga mengakui, banyak pihak yang sepertinya
belum menyadari urgennya menguasai TI, terutama terkait dengan urusan
RHN, maupun bisnis bernilai miliaran dolar.


"Saya kaget juga dengan info dari sebuah diskusi di Jakarta, bahwa
seorang pakar IT yang alumni sebuah perguruan tinggi ternama di
Indonesia mengungkapkan, bahwa RI benar-benar semakin didikte Singapura
dan Malaysia dalam hal telekomunikasi di samping perbankan," ungkapnya.





Singapura Kendalikan Jaringan

Sementara itu, dalam
diskusi terbatas akhir pekan lalu, Benny TBN juga mengungkapkan, saat
ini nyatanya lalulintas jaring optik kita dikendalikan oleh `traffic
administrator` di Singapura.


"Karenanya semua jaringan internet dan seluler harus ditarik atau
`dipaksa` melewati `persimpulan utama` di kota itu. Makanya, apalagi
`RHN` yang tak mereka tahu. Sialnya lagi, satelit Indosat (dulu Palapa)
jadi mayoritas milik Temasek (sebuah BUMN Singapura)," ungkapnya lagi.


Akibatnya, lanjutnya, selain kita jadi seperti `telanjang` dalam
informasi apa pun, juga RI cuma berfungsi sebagai pelanggan seluler.


"Posisi ini jauh di bawah fungsi distributor seluler. Jadi, kita cuma
`outlet`, tukang jual produk IT mereka. Dan yang jelas, banyak
perusahaan `provider` kita cuma nama `doang perusahaannya itu milik RI
dengan mayoritas saham dikuasai mereka," ujarnya.


Merespons situasi serius ini, Paskalis Kossay mendesak para pihak berkompeten untuk segera melakukan tindakan konkret.


"Kita jangan cuma sibuk urus video porno dan konten TI, lalu tidak
berjuang agar semua operator berbasis di sini. Mohon ini digumuli dan
jadi atensi serius," tegasnya.


Ia mengatakan, argumentasi para pakar TI itu terkesan bukan main-main,
dan tidak berangkat dari argumentasi emosional, tetapi sangat rasional.


"Demi martabat dan kedaulatan NKRI, perlu segera tindakan konkret dan
perbaikan ke depan secara bersama. Kami di Komisi I DPR RI tentu akan
melaksanakan fungsi kewenangan kami sesuai aturan konstitusi,"
tandasnya.


Salah satunya, menurut Paskalis Kossay, akan mengagendakan rapat dengan
menghadirkan para pakar TI untuk mendapatkan info teranyar serta
`akademis`, sekaligus merumuskan langkah-langkah konkret terbaik bagi
kepentingan Negara. (M036/K004)

Menurut para om2 penghuni JC patutkah negara tercinta ini kita sebut sebagai NEGARA MERDEKA??
Ane cuman mencoba up date berita di ne. . . . ! maap kalo [You must be registered and logged in to see this image.] ,
Jangan di [You must be registered and logged in to see this image.] (untung di ne forum blom da sistem timpuk bata)
Sumber :
Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
xenon99
Member Baru
Member Baru


Jumlah posting : 28
Join date : 19.07.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Mon Aug 16, 2010 6:37 pm

Susah sih bro,selama belon ada yang namanya kesadaran nasionalisme dari Indonesia sendiri. [You must be registered and logged in to see this image.]
Kembali Ke Atas Go down
ahyau
Phreak Moderator
Phreak Moderator
avatar

Jumlah posting : 1177
Join date : 04.07.10
Lokasi : [Root@Server]#

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Tue Aug 17, 2010 1:13 pm

Selama pejabat kita msh doyan duit, itu operator seluler terutama yg bekas bumn ga bkl balik lg.
Menurut gw si Temasek ga bkl mau ngelepas sahamnya di Tsel, jg utk operator yg lain, kecuali pemerintah memaksa dgn aturan berkekuatan hukum.
nah yg bikin aturan ini siapa?yaa para pejabat itu lah.
si si pemegang saham tinggal nyogok aja tuh pejabat, alhasil aturannya ga bkl keluar2...
Kembali Ke Atas Go down
chament87
Member Baru
Member Baru


Jumlah posting : 5
Join date : 10.07.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Tue Aug 17, 2010 2:21 pm

yah untuk kasus ini gw miris..menkominfo nya ajah terpilih dari kabinet balas jasa dari presiden..kaga keliatan skillnya di bidang IT..omongannya general n gak ilmiah..buaahhhh..ke laut ajah lu menkominfo..
Kembali Ke Atas Go down
nutra
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 931
Join date : 11.08.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Wed Aug 18, 2010 5:21 pm

human resource INDONESIA ga bodoh, cuma dibodoh2i sama birokrasi perpanjangan kaki tangan kapitalis asing

entah apa yg membuat para pihak berwenang begitu tunduk dengan kuasa asing yg merugikan INDONESIA

mungkin karena saking pintarnya, jadi ga mau berusaha untuk sukses, tapi lebih suka duduk2 manis di forum atau media massa, sambil jalan2 tebar pesona
Kembali Ke Atas Go down
derryeuy
Member Baru
Member Baru


Jumlah posting : 21
Join date : 13.05.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Fri Aug 20, 2010 11:18 pm

biasa tampakny emang dunia maya di indo sedang dalam perubahan total :d
merdeka berbicara tp terkurung pergerakan gan di negeri ini mah
Kembali Ke Atas Go down
joeynubie
Verified Member
Verified Member
avatar

Jumlah posting : 394
Join date : 25.06.10
Age : 31
Lokasi : Beetwen White & Black

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Sat Aug 21, 2010 12:16 am

apakah sikampret juga didikte ma negeri boneka tu???

:hdd: juga yah tapi tetep ane :547:
Kembali Ke Atas Go down
dieciel
Senior Member
Senior Member
avatar

Jumlah posting : 321
Join date : 14.05.10
Lokasi : Home Land

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Tue Aug 24, 2010 6:11 am

indonesia memang ladang bagi beberapa negara disekitarnya, masyarakat indonesia bukan bodoh, tapi latah akan perbuatan mereka sendiri, setelah sebelumnya di dikte oleh keaadaan, seperti contoh kenapa harus berobat ke singapura?apakah model ilmu dokter2 di indonesia bisa dikatakan "bodoh"? pdahal dengan berobat kesana saja kita sudah membayar visa dan menguntungkan mereka?
Kembali Ke Atas Go down
gobanggobing
Member Baru
Member Baru


Jumlah posting : 25
Join date : 20.07.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Sun Aug 29, 2010 1:56 pm

itulah indonesiaaaaa...

Kembali Ke Atas Go down
anakibu
Member Baru
Member Baru


Jumlah posting : 24
Join date : 19.08.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Wed Sep 01, 2010 9:08 am

akibat hobi pemerintah yg suka jual prsh dalam negeri
Kembali Ke Atas Go down
kuatdrat
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 113
Join date : 03.09.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Fri Sep 03, 2010 3:01 pm

ga sepenuhnya kok.. kita masih bisa berdaulat,
Kembali Ke Atas Go down
destiny2
Member Baru
Member Baru


Jumlah posting : 20
Join date : 17.10.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Sun Oct 17, 2010 12:29 pm

bukannya telkom sudah bikin koneksi langsung ke backbone?
apa belom jadi ya? makanya masih lewat sing...
Kembali Ke Atas Go down
edy_hp
Senior Member
Senior Member
avatar

Jumlah posting : 394
Join date : 26.08.10
Lokasi : just follow where the water flows..........

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Fri Oct 29, 2010 9:20 am

Pantes aja inet di negeri kita ini sangatlah mahal.. karena harus bayar ke negara TETANGGA itu..
Kembali Ke Atas Go down
moris
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 291
Join date : 26.07.10
Lokasi : Gsm Indonesia

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Sat Oct 30, 2010 6:02 am

Jangankan inet,,,,,,listrik aja mahalnya bukan main,,,,,,tapi anehnya masyarakat mampu tuh beli mobil dll???
Kembali Ke Atas Go down
skamax
Support Admin
Support Admin
avatar

Jumlah posting : 1847
Join date : 13.07.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Sat Oct 30, 2010 7:06 am

Banyak kepentingan di negeri ini om...jadi ya gitu deh...
Kembali Ke Atas Go down
ALGA
Senior Member
Senior Member
avatar

Jumlah posting : 451
Join date : 25.10.10
Lokasi : banjarnegara

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Sun Oct 31, 2010 10:56 pm

PERANGI SINGAPURA, JANGAN BIKIN PRODUK2NYA BERKEMBANG DI INDONESIA......
Kembali Ke Atas Go down
dwiprayogo
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 118
Join date : 16.06.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Tue Nov 02, 2010 10:21 am

Emang sih gan, semuanya lewat singapur, soalnya kalo bikin jalur FO dari indonesia ke luar tanpa merutekan melalui singapur makan banyak ongkos. makanya indonesia nebeng jalur singtel buat jaringan internetnya..
Kembali Ke Atas Go down
abu_isa
Member
Member
avatar

Jumlah posting : 72
Join date : 08.11.10
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Mon Nov 15, 2010 9:30 pm

Kita juga harus berusahan donk...
Kembali Ke Atas Go down
gali-gongli
Member Aktif
Member Aktif


Jumlah posting : 109
Join date : 04.11.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Thu Nov 18, 2010 12:26 am

Nyimak ja dah bingung jg mau kasih komen apa!!
Hahaha
Kembali Ke Atas Go down
newbie
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 258
Join date : 20.07.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Thu Nov 18, 2010 1:17 am

Di negara kita sangat banyak orang pintar tapi yg menjadi pemimpinnya mayoritas orang2 bodoh semua

buktinya banyak situs2 resmi malaysia yg di deface hacker Indo, tetapi TI kita di kuasai sing dan malay.

Kembali Ke Atas Go down
high_speed
Member Baru
Member Baru
avatar

Jumlah posting : 32
Join date : 11.11.10
Lokasi : Bis CV. Pelangi Executive : Patas AC, Nonstop, Music, TV Video, Toilet, Smoking Area

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Sat Nov 20, 2010 7:22 pm

Pasir laut dari Indonesia aja dihisap oleh singa****
Kembali Ke Atas Go down
fadl1aja
Member Aktif
Member Aktif


Jumlah posting : 212
Join date : 29.07.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Mon Dec 06, 2010 12:32 am

wah,.,.susah juga sih,.,mau lepas apa kita bisa menyediakan fasilitas nya??
Kembali Ke Atas Go down
dudul
Member Aktif
Member Aktif
avatar

Jumlah posting : 188
Join date : 09.05.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Mon Jan 03, 2011 5:04 pm

smua untung kepentingan individu dan klompok tertentu..
Kembali Ke Atas Go down
choopers
Member
Member


Jumlah posting : 90
Join date : 15.09.10

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Tue Feb 01, 2011 12:46 am

kapan y indonesia bisa lebih maju dari singapura
Kembali Ke Atas Go down
scrambler
Member
Member
avatar

Jumlah posting : 95
Join date : 15.07.10
Lokasi : Ngayogyokarto Hadiningrat

PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   Mon Feb 07, 2011 6:58 am

MERDEKA hanya dirasakan segelintir org aja om... dan ane bukan salah satu dr mereka....
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: "Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"   

Kembali Ke Atas Go down
 
"Singapura Kendalikan Kedaulatan Teknologi Informasi Indonesia"
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: GENERAL LOUNGE :: News & Politic-
Navigasi: